MENJADI INVESTOR ATAU PENGUSAHA

sudah lama saya tidak memposting di blog ini,karena banyak kesibukan dan lain sebagainya akhirnya ya beginilah kurang perhatian pada blog ini hehehe…
Pada bulan november lalu saya sempat menghadiri seminar “SEMUA BISA JADI PENGUSA” lumayan lah buat menambah ilmu pengetahuan tentang berwirausaha atau bisnis,tapi untuk yang masih kuliah atau masih jadi karyawan untuk memulai usaha itu akan banyak menghadapi masal entah mulai memikirkan dari mana modalnya,terus usaha apa yang akan di kerjakan,dan lain sebagainya yang membuat mereka down dulu sebelum memulai usaha.
Menurut saya saat kita berfikir berani memutuskan untuk menjadi pengusaha yang terpenting adalah sikap berani dari dalam diri kita untuk memulai usaha,kenapa, karena modal bisa didapat dari luar kemampuan kita semisal pinjam atau cari investor,terus relasi,itu juga bisa kita cari dengan bergabung di komunitas atau di sosmed, tapi keberanian tidak bisa kita dapatkan dari luar keberanian adalah kepunyaan kita sendiri yang tidak ada di orang lain.
Banyak para calon pengusaha yang ingin terjun didunia bisnis dengan alasan sebagai berikut:

  1.  ingin mendapatkan pendapatan yang yang tidak terbatas.
  2. ingin punya waktu luang .
  3.Ingin bebas menemukan langkah.
 Kenyataannya ,untuk menjadi pengusaha itu justru kita dituntut untuk :
                        – siap untuk merugi (walau tidak ingin rugi).
                        –   Siap kehilangan waktu.
                        –   Siap kehilangan kebebasan.
                        –   Siap untuk terkenal
Hampir semua pemula (pebisnis) pasti menemukan kesulitan dalam langkah awal bisnisnya,mungkin hanya orang tertentu saja,orang-orang yang dianugerahi oleh sang kuasa suatu keistimewaan intelektual yang luar biasa dan keberuntungan (waktu yang tepat) yang dapat langsung sukses dalam perjalanan bisnisnya,misalnya Mark Zuckerberg,yang menemukan program facebook,telah menjadi milyarder dalam usia 21 tahun.atau juga sang senior Bill Gates,ingin menjadi seperti mereka?silahkan,tidak ada salahnya.Tetapi supaya tahu saja,kesempatan untuk menjadi seperti mereka adalah 1 banding lebih dari 1 milyar.
Lalu bagaimana caranya ingin menjadi orang kaya  
(hidup berkecukupan)?
Ada banyak cara ,antara lain:
1. Jadilah orang yang berprestasi.Boleh itu dalam pendidikan,olahraga,seni dan sebagainya,Jadilah orang yang lebih dari kebanyakan orang.
2. Jadilah pengusaha yang sukses. Untuk memulai usaha,sudaha pasti kita butuh modal.Untuk itu dari sekarang kita menyiapkan tabungan/investasi untuk memulai usaha.
3. Jadilah orang yang berbeda,melakukan hal yang berbeda dari orang lain,karena melakuakan sesuatu yang sama dengan orang lain tidak akan menghasilkan sesuatu yang berbeda.

Lalu bagaimana kalau kita tidak termasuk dalam golongan orang yang berprestasi dan pengusaha yang sukses?apakah masih ada kesempatan untuk hidup berkecukupan?jawabannya adalah “masih ada”,berinvestasilah mulai sekarang.investasi dapat berupa tabungan deposito,atau aset berupa bangunan/rumah,tanah,emas,dan lain sebagainya,mari gunakan hidup kita untuk menjadi orang yang lebih berguna bagi orang lain…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s